Loading...

Inilah Rahasia Pemutih Gigi Alami Mampu Usir Plak Kuning di Gigi dalam Hitungan Menit

Rasanya siapapun ingin memiliki gigi bersih dan putih serta tidak ada plak yang membuat gigi terlihat kuning dan kotor. Gigi putih dan bersih akan membuat kita lebih percaya diri dalam berbicara, selain gigi putih juga tidak mengeluarkan bau.

Karena bertambahnya usia gigi akan menjadi kuning, namun hal itu juga dipengaruhi kuat oleh pola hidup kita yang kurang bersih. Sisa-sisa makanan akan mengendap pada gigi dan membentuk karang gigi (plak).

Kalau sudah timbul plak maka sulit untuk menghilangkannya, dan kalau dibiarkan plak atau karang gigi tersebut akan semakin berkembang. Sudah pasti selain nafas menjadi bau maka kamu juga berpotensi besar terkena sakit gigi.

Salah satu cara untuk mengatasi gigi kuning dan berplak, maka kamu harus rutin memeriksanya ke dokter gigi. Namun jika kamu malas ke dokter gigi maka kamu bisa mencoba cara alami.

Nah kali ini, kami akan berikan infirmasi mengenai cara membersihkan gigi kuni dan plak gigi dengan bahan alami. Berikut langkah-langkahnya.

1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda cukup ampuh memutihkan gigi serta menghilangkan plak. Kamu bisa mencoba bahan murah meriah ini.

Caranya campurkan seperempat sendok teh baking soda dengan sedikit pasta gigi. Nah jadikan campuran tersebut saat menggosok gigi, lakukan selama seminggu untuk hasil maksimal.

Atau, Anda dapat menggabungkan baking soda dengan air lemon, cuka putih, atau hidrogen peroksida.

2. Menggunakan Kulit Jeruk

Gunakan kulit jeruk bagian dalam dan gosokan kepermukaan gigi setiap malamnya. Kulit jeruk mengandung vitamin C dan Kalsium yang mampu membantu memutihkan dan menghilangkan plak gigi.

3. Menggunakan Stoberi

Giling beberapa stroberi. Lalu gosokan pada gigi Anda dengan lembut. Jika dilakukan dua kali sehari selama beberapa minggu, warna kuning di gigi Anda akan hilang.

4. Hidrogen Peroksida

Hidrogen Peroksida bisa digunakan sebagai obat kumur, namun kamu harus hati-hati saat menggunakannya. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan baking soda dan pasta gigi, gunakan untuk menggosok gigi.

5. Menggunakan Lemon

Campur beberapa tetes air lemon dan garam. Oleskan campuran tersebut pada gigi bernoda dan gosok dengan sikat gigi. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas mulut Anda dengan air.

Lakukan cara ini dua kali sehari selama sekitar dua minggu untuk menyingkirkan tartar dan warna kuning.

6. Menggunakan Garam

Kamu bisa mencampurkan garam dengan pasta gigi dan digunakan saat menggosok gigi. Kamu juga bisa mencampurkan garam dengan baking soda dan gosokan secara lembut kepermukaan gigi.

7. Menggunakan Apel

Cobalah untuk makan satu atau dua apel setiap hari untuk menghilangkan noda kuning yang menumpuk pada gigi. Kunyah secara menyeluruh hingga sifat asam apel dan daging kasar kaya seratnya mendapatkan waktu yang cukup untuk bekerja pada gigi Anda.

Anda juga bisa makan makanan renyah lainnya seperti wortel mentah, mentimun dan brokoli.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel