Loading...

Jangan Buang Kulit Telur! Ternyata Ampuh Usir Tikus, Kecoa, Semut dan Serangga Lainnya, Berikut Ini Caranya



Jengkel banget kalau tiap malam dapur suka rame dan berisik gara-gara tikus yang berkeliaran nyari makanan sisa. Apalagi ada kecoa yang bikin geli dan ih, enggak banget deh!

Tahukah kamu, ada cara mudah yang ampuh mengusir tikus, kecoa dan bangsa serangga lainnya.

Adalah dengan menggunakan cangkang kulit telur, so jangan buang cangkang kulit telur mulai saat ini, karena limbah ini ternyata mampu mengusir semua hawa tersebut.

Sementara dari sisi pertanian, cangkang kulit telur sangat bagus untuk digunakan sebagai pupuk lantaran mengandung kalsium yang cukup tinggi. Nah berikut ini cara membuat "ramuan" cangkang kulit telur untuk basmi hama.

1. Keringkan dan Haluskan Cangkang Kulit Telur

Kamu cukup mengeringkan cangkang kulit telur tersebut dan selanjutnya giling hingga halus, setelah itu taburkan ke hama yang terdapat pada tananam di sekitar rumah.

Beberapa hama yang bisa diusir dengan serbut kulit telur adalah seperti siput, keong, mollusca, kutu, dan kumbang. Mereka semuanya akan tewas terkena serbuk ampuh ini.

2. Taburkan Pada Daun

Sisa-sisa hama yang menempel pada daun juga akan lenyap. Selain itu tanah dibawahnya akan menjadi subur lantaran mendapat pupuk berkalsium tinggi dari serbuk kulit telur.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel