Loading...

Rahasia Pohon Mangga, Jeruk, Lengkeng dll Berbuah Lebat, Ikuti Langkah-langkahnya Berikut Ini


Rasanya seru juga kalau punya sedikit ruang dihalaman rumah terus kita tanami buah-buahan seperti jeruk, mangga atau kelengkeng. Tidak perlu menanam banyak pohon jika lahan yang kita miliki cukup sempit.

Cukup dengan satu atau dua pohon saja sudah sangat asyik apalagi pas musim panen tiba. Setidaknya kita bisa menikmati jeruk manis atau mangga manis hasil nanam sendiri dan gak perlu beli.

Apalagi saat ini banyak bibit tanaman buah yang siap tanam, tidak perlu menunggu lama atau tidak perlu nunggu tinggi pohonnya lantaran pohon yang pendek dan rindang juga sudah bisa kita nikmati buahnya.

Ada info menarik yang kami lihat dari sosial media facebook dimana seseorang memberikan tips bagaimana tanaman buahnya yang rindang dipenuhi oleh buah mangga. Tentu saja kita tertarik ingin mencobanya. Nah berikut ini hasil sharing yang dia lakukan:

POHON MANGGA BERBUAH LEBAT

JULI
Pangkas sulur air dan dahan tdk produktif
Pupuk MKP 2 kg
Dolomit 2 kg

AGUSTUS
Booster Mangga 15 ml
Spray bagian bawah daun dgn KNO3 (2× 3%)
Pupuk SiPlus

SEPTEMBER (Berbunga)
Spray bunga dengan campuran:
Citral, (E) -ditral, nerol, geraniol, asam nerolik; asam geranic, (E, E) -farnesol
Pupuk boron
Pupuk molibdenum
Pupuk NPK (2:1:4)

OKTOBER
Pupuk KNO3

DESEMBER
Panen!

Sumber: facebook: mulyana.ahmad.39, link: https://goo.gl/s5H4Gt

Bagaimana, jika informasi ditas masih kurang jelas seperti bahan pupuk dan vitamin lainnya. Kamu bisa coba googling di internet atau bisa menghubungi sumber informasi ini. Yuk mulai bertanam.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel