Loading...

Didalam Perut Anak ini Hidup 2 kg Cacing, Ternyata Penyebabnya Sepele, Ayah Bunda Wajib Waspada!

anak cacingan

Entah berita hoax atau tidak, namun berita ini cukup membuat kita merinding terutama kita yang sudah menjadi orang tua dan memiliki anak yang lagi lucu-lucunya.

Bagaimana tidak merinding, dikabarkan seorang anak berusia 11 tahun yang tinggal di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat terlantar di rumah sakit Cibabat, Cimahi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter ditemukan dalam tubuhnya cacing hidup sebanyak 2 kilogram. Sebelumnya anak tersebut dibawa ke klinik lantaran mengalami sakit perut dan susah buang air besar.

Diapun meminum berbagai obat untuk meredakan sakit perutnya dan agar bisa buang air besar, namun sayangnya sakitnya tak kunjung reda hingga akhirnya harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pembedahan.

Pada saat dibedah dokter pun kaget ternyata didalam ususnya terdapat banyak cacing hidup.
cara menangani anak cacingan

Menurut ibunya, anaknya sudah cukup lama merasakan sakit perut, bahkan jika anaknya sakit batuk terkadang cacing tersebut keluar dari mulutnya. Hanya saja kedua orang tuanya tidak menyangka cacing dengan jumlah banyak tersebut hidup dan berkembang biak didalam perutnya.
"Pernah dulu dikasih obat cacing, namun saat itu pula setelah meminum obat, cacing tersebut keluar dari mulutnya", kata Dadang Yusuf, ayak anak tersebut.
Menurut dokter, cacing yang hidup dan berkembang didalam tubuh anak ini sudah cukup lama, hal ini diduga lantaran pola hidup yang kurang sehat serta gizi yang buruk.
"Jenis cacing astarit, mengganggu juga", jelas dr. Didit B.S.
Meski cacing-cacing tersebuts udah dikeluarkan, namun didalam tubuhnya masih terdapat telur-telur cacing yang siap menetas sehingga dokter memberikan obat agar diminum sampai habis.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel