Loading...

30 Makanan Penyebab Kandungan Lemah yang Wajib Dihindari

Makanan penyebab kandungan lemah - Siapapun wanita yang tengah hamil pasti menginginkan kondisi bayi yang dikandungnya selalu dalam keadaan sehat. Terkadang kita suka khawatir dengan kondisi bayi yang dikandung takut-takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
Makanan Penyebab Kandungan Lemah

Apalagi cukup banyak kasus yang menyebabkan kandungan keguguran dengan berbagai faktor penyebab, namun pada umumnya banyak terjadi lantaran kondisi kandungan yang lemah. Sayangnya tidak banyak calon bunda yang mengetahui akan kondisi kandungan lemah, nah berikut ini kami akan berikan sedikit informasi mengenai Kondisi Kandungan Lemah.

Faktor Penyebab Kandungan Lemah

Beberapa faktor ini akan menjelaskan mengenai penyebab dari Kandungan lemah. Baca : Makanan Penguat Kandungan Lemah pencegah Keguguran.

1. Kelainan Kromosom

Kelainan Kromosom menjadi penyebab utama kandungan lemah dan keguguran. Kelainan kromosom ini merupakan bawaan atau turunan dari sang Ibu hamil dan biasanya terjadi dimulai pada saat pembuahan. Embrio calon bayi yang mengalami kelainan kromoson tumbuh tidak sempurna atau cacat sehingga hrus dikeluarkan secara alami atau disebut keguguran.

2. Kelainan Sistem Hormonal

Kelainan sistem hormonal yakni pada hormon prolactin dapat menyebabkan lemah kandungan. Terlalu berlebih atau terlalu kurang hormon ini ekan menyebabkan kekebalan ibu hamil menurun sehingga mudah terserang penyakit, hal ini tentu saja berpengaruh pada kondisi bayi yang dikandungnya.

3. Kelainan Pada Rahim

Para ahli medis biasanya menyebut kelainan pada rahim sebagai Miom atau tumor, kasus seperti ini memang sering terjadi sehingga bunda harus lebih waspada. Adanya tumor akan mempengaruhi terhadap pertumbuhan embrio yang kemungkinan tidak sempurna sehingga menyebabkan kandungan lemah.

Selain tiga Faktor Lemah Kandungan, juga ada faktor lain yang dipercaya bisa mengancam kesehatan kandungan, adalah dari segi makanan yang dikonsumsi. Lantas makanan apa saja yang bisa menyebabkan kandungan lemah?

Makanan Penyebab Kandungan Lemah

1. Daging Mentah

Hindari mengkonsumsi daging mentah atau setengah matang lantaran rentan terkontaminasi oleh bakteri coliform, toksoplasmosis, dan salmonella atau Listeria. Bakteri-bakteri tersebut mampu melewati plasenta dengan cepat sehingga mengganggu kondisi janin dan bisa menyebabkan keguguran.

2. Sushi

Sushi atau makanan khas Jepang ini bisanya terbuat dari  hiu, ikan king mackerel dan tilefish dan lainnya. Namun ikan-ikan tersebut memiliki kandungan tinggi mercury sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan janin yang dikandung. Makanan penyebab kandungan lemah tersebut memang sebaiknya dihindari.

3. Seafood atau Makanan Laut yang Diasap

Jika makanan laut atau seafood dimasak dengan cara diasapi sebaiknya bunda menghindarinya lantaran rentan terkontaminas bakteri Listeria yang bisa mengancam janin.

4. Makanan Kepiting

Kabarnya makanan penyebab kandungan lemah adalah kepiting, meski memiliki kandungan nutrisi tinggi, namun dokter oriental justru menyebutkan kepiting memiliki efek pada deportasi tumor dan berpotensi menyebabkan kandungan lemah dan keguguran.

5.Ikan Terkontaminasi

Ikan yang diambil dari sungai yang terkontaminasi limbah pabrik cenderung mengandung polychlorinated biphenyls yang cukup tinggi, pastinya jika dikonsumsi bisa berbahaya pada kondisi kandungan bunda.

6. Kerang Mentah

Kerang mentah akan memberikan efek buruk jika dikonsumsi oleh ibu hamil, sekalipun setengah matang. Jadi lebih baik hindari.

7. Telur Mentah

Jangan memasak telur setengah matang apalagi mentah, telur mentah berpotensi mengandung salmonella dan cukup berbahaya bagi ibu hamil. Hindari produk-produk makanan yang menggunakan bahan telur mentah seperti es krim, saus dan lain sebagainya.

8. Nanas

Sudah tak asing lagi kalau nanas dianggap sangat berbahaya bagi Ibu hamil, nanas mampu mengugurkan kandungan dengan mudah. Kamu percaya? Sebaiknya hindari nanas.

9. Pepaya Muda

Kabarnya pepaya muda dan hijau dianggap berbahaya bagi ibu hamil, selain makanan penyebab kandungan lemah pepaya muda yang hijau juga bisa menyebabkan keguguran.

10. Kelengkeng

Kelengkeng adalah buah yang cukup populer di musim panas. Namun kelengkeng juga buah yang tidak boleh dimakan selama kehamilan.  Pada periode ini akan menghadapi fenomena yang dikenal sebagai “panas dalam”. Jika ibu hamil makan banyak kelengkeng maka fenomena “panas dalam” akan lebih berbahaya dan dapat menyebabkan kekacauan janin, nyeri perut, flek bercak darah, sakit perut, tentunya merugikan bagi janin dan bahkan dapat menyebabkan keguguran.

Makanan penyebab kandungan lemah lainnya adalah:
  • 11. Kentang yang tumbuh tunas hijau
  • 12. Apel liar
  • 13. Buah Peach
  • 14. Ikan kaleng
  • 15. Jus kalengan
  • 16. Pegagan harus dihindari
  • 17. Hindari Konsumsi Vitamin C Terlalu Banyak
  • 18. Biji wijen dan madu harus dihindari
  • 19. Lidah buaya harus dihindari
  • 20. Barley harus dihindari
  • 21. Hati hewan yang terinfeksi
  • 22. Mengkonsumsi makanan tinggi Vitamin A
  • 23. Olahan daging
  • 24. Pare harus dihindari
  • 25. Katuk harus dihindari
  • 26 Hindari makanan atau minuman beralkohol, cafein
Nah itulah 30 Makanan Penyebab Kandungan Lemah yang Wajib Dihindari, namun yang cukup penting lainnya adalah kamu harus cukup berolah raga dan cukup beristirahat.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel