Loading...

7 Tips Hubungan Pernikahan Awet, Langgeng dan Penuh Cinta

Nikahblog.Net. Saat berkomitmen memiliki hubungan serius yaitu pernikahan tentu tidak lepas dari sebuah konflik rumah tangga yang sering menimbulkan pertengkaran dan bahkan perceraian, apalagi konflik tersebut sering terjadi pada pasangan muda yang baru menikah. Banyak di antaranya yang tidak bisa menerima kekurangan dari pasangan dan masa lalunya yang pernah dilakukan. Padahal saat janji suci diucapkan kedua mempelai sudah berjanji akan menerima apa adanya.

Pernikahan bukan hanya arti dari sebuah kata cinta, tetapi di dalamnya banyak sekali hal yang perlu diketahui dan dipelajari agar hubungan rumah tangga selalu tentram dan setiap masalah yang ada harus bisa diatasi bersama.
tips hubungan rumah tangga langgeng dan penuh cinta
Siapa yang tidak mau hubungan pernikahan yang awet, langgeng dan penuh kasih sayang? Pasti semuanya menginginkan hal itu. Namun untuk mewujudkannya diperlukan proses yang panjang. Berikut ini ada beberapa tips agar hubungan pernikahan anda penuh cinta dan kasih sayang, awet dan langgeng sampai ajal memisahkan. Semoga bermanfaat.

1. Cintailah pasangan anda apa adanya

Cinta yang sesungguhnya adalah mereka yang tidak selalu memandang kelebihan dari pasangan. Setiap insan manusia pasti memiliki kekurangan di balik kelebihannya. Oleh karena itu agar hubungan anda dengan suami atau istri anda awet dan selalu harmonis terimalah pasangan anda apa adanya.

Dari beberapa kasus rumah tangga yang hubungannya tidak lama, banyak diantaranya bercerai akibat dari selalu meminta lebih dari pasangannya. Jangan pernah anda meminta hal yang dirasa kurang mampu untuk dilakukan oleh pasangan anda. Apa yang diberi terimalah dengan ikhlas. Kesederhanaan inilah yang akan menumbuhkan rasa cinta diantara anda dan suami atau istri anda.

2. Jujur dalam segala hal

Kejujuran adalah hal utama yang paling penting dalam ikatan pernikahan. Jangan pernah berbohong pada pasangan anda karena suatu saat kebohongan pasti akan terungkap. Katakanlah apa yang pasangan anda tanyakan dengan jujur. Itu akan membuat dirinya selalu percaya. Jika sekali saja anda berbohong padanya, saat anda berkata jujur dia tidak akan percaya lagi walaupun di depan anda dia percaya.

3. Berkomunikasi dengan baik

Sesibuk-sibuknya anda jangan pernah untuk melupakan keluarga apalagi itu adalah istri atau suami. Luangkan waktu untuk menelepon atau bertemu walaupun itu hanya sebentar. Seperti seorang istri, mereka selalu khawatir dan bahkan curiga jika suaminya tidak ada kabar.

Berkomunikasi bukan hanya saat berjauhan, saat berkumpul dengan istri atau suami berceritalah apapun itu. Jauhkan alat komunikasi lain seperti handphone dan laptop saat anda bertatap muka dengannya. Komunikasi yang baik akan menjadikan rumah tangga penuh keharmonisan. Berbicaralah dengannya dengan bahasa yang sopan dan halus, jangan pernah mengatakan kata-kata kasar dan keras.

4. Kejutan Spesial

Sesekali berikanlah pasangan anda kejutan spesial. Misalnya anda pulang kerja bawalah kado khusus untuknya. Kejutan spesial tidak hanya berupa benda anda bisa memberikannya apapun itu, misalnya anda secara tiba-tiba mengajak makan malam romantis atau liburan khusus berdua saja.

5. Selalu Bersikap Baik

Sikap dan perilaku sehari-hari menunjukkan siapakah diri anda yang sebenarnya di mata pasangan anda. Selalu bersikap baiklah terhadap pasangan anda  walaupun ketika ada hal yang anda tidak sukai.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang selalu bersikap baik cenderung lebih bahagia dalam hubungannya dan hubungan semakin harmonis dan langgeng.

6. Saling Mendukung

Selalu dukung apa yang pasangan anda inginkan dimana keinginan tersebut akan berdampak baik pada dirinya dan hubungan anda. Jangan terlalu mengekang jika ada hal yang anda tidak sukai. Cobalah untuk memberikan saran yang baik dengan kata-kata yang baik pula. Dengan selalu saling mendukung akan sangat membantu dalam mewujudkan cita-cita yang ingin di gapai bersama.

7. Memuji dan Bercanda

Jangan lupa untuk selalu memuji pasangan anda. Berikanlah kata-kata yang membuat hatinya bahagia dan senang. Saat istri anda menyajikan makanan yang dibuatnya sendiri pujilah dengan kata-kata yang indah walaupun itu dirasa kurang enak. Ingatlah bahwa istri anda sedang belajar membahagiakan anda dengan masakan yang dibuatnya sendiri. Pujian kecil seperti ini dapat menumbuhkan cinta dan keharmonisan dala rumah tangga.

Selain dipenuhi dengan pujian jangan lupa untuk bercanda dengan pasangan anda. Sesekali bercandalah seperti anak kecil. Itu akan membangkitkan keceriaan dalam keluarga kecil anda.

Keharmonisan dalam rumah tangga akan berdampak pada awetnya hubungan pernikahan anda. Hubungan yang selalu harmonis dan bahagia penuh cinta akan membuat hubungan anda langgeng sampai ajal memisahkan. Buatlah hubungan pernikahan anda penuh dengan cinta dan lakukan tips di atas agar hubungan rumah tangga anda awet dan langgeng. Ketika ada masalah atasilah secara bersama agar menemukan solusi terbaik.

Semoga bermanfaat ke-7 tips hubungan pernikahan awet, langgeng dan penuh cinta di atas. Mudah-mudahan bisa diamalkan dalam rumah tangga kita. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel