Loading...

10 Pilihan Ide Souvenir Pernikahan yang Unik, Hemat, dan Berkesan

10 Pilihan Ide Souvenir Pernikahan yang Unik, Hemat, dan Berkesan. Upacara pernikahan tak lengkap rasanya jika tidak ada souvenir sebagai kenang-kenangan dari mempelai pengantin untuk para tamu undangan. Souvenir yang diberikan biasanya berupa benda seperti gelas, boneka, kipas, handuk, dan lain sebagainya. Tapi benda-benda tersebut mungkin sudah umum digunakan dan tidak asing lagi bagi para tamu yang biasa datang ke upacara pernikahan.

Buat kamu yang lagi nyari inspirasi souvenir apa yang bagus buat pernikahanmu nanti, kamu bisa mencoba beberapa ide souvenir yang unik dan berkesan bagi para tamu undangan tapi harganya tidak terlalu mahal. Dijamin pilihan souvenir berikut ini masih langka dan jarang ditemui di Indonesia loh. Yuk coba inspirasi pilihan ide souvenir pernikahan berikut ini.

1. Souvenir Tanaman Hias Mini

Saat ini lagi ngetrennya tanaman hias mini dalam pot, biasanya tanaman tersebut berupa Kaktus, Hipoestes, Calandiva, Miana, Peplan, dan jenis tanaman hias lainnya.

Untuk souvenir pernikahan, tidak ada salahnya kamu memberikan souvenir tanaman hias sebagai ucapan terima kasih kepada tamu yang sudah datang. Tanaman hias yang digunakan adalah tanaman hias dengan ukuran kecil.
inspirasi pilihan souvenir pernikahan unik
Selain berkesan, souvenir ini sangat bermanfaat dan biayanya gak mahal. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan modal hanya 5ribu rupiah saja. Sediakan gelas sebagai pengganti pot, tamanam hias, tanah, dan kertas ucapan terima kasih. Di sisi lain kertas kamu bisa menulis pesan untuk tetap melestarikan tanaman. Sangat berkesan bukan?

2. Souvenir Bibit Tanaman

Souvenir unik lainnya yang bisa kamu coba untuk upacara pernikahan nanti adalah souvenir bibit tanaman. Souvenir ini mungkin belum ditemui di Indonesia, tapi jika kamu memberikan souvenir ini kepada para tamu undangan akan sangat bermanfaat dan berkesan. Saat mereka menanamnya mereka akan ingat bahwa bibit yang ditanam adalah souvenir dari pernikahanmu.
pilihan souvenir unik pernikahan
Biaya yang dibutuhkan untuk souvenir bibit tanaman ini gak mahal loh. Kamu bisa membeli bibit tanaman seharga 25ribu perkilonya lalu masukkan masing-masing 5 biji ke dalam amplop kecil yang sudah diprint atas nama pernikahanmu. Jika dihitung modal persouvenir hanya seribu rupiah saja. Murah banget kan, tapi sangat berkesan.

3. Sabun sebagai Souvenir

Kamu bisa mencoba sabun sebagai souvenir pernikahanmu. Sabun sangat bermanfaat dan pasti akan digunakan oleh para tamu undangan nantinya. Apalagi jika sabun yang diberikan sabun khas yang dibuat khusus, seperti sabun yang terbuat dari bahan alami dengan aroma yang sangat wangi. Kamu bisa mengemasnya dengan kemasan unik pernikahan.

4. Racikan Kopi dalam Tabung Reaksi

Souvenir yang bisa kamu coba untuk acara pernikahan adalah souvenir racikan kopi dalam tabung reaksi. Hanya dengan modal kurang dari 5 ribu, kamu bisa membuat souvenir ini.
souvenir unik pernikahan kopi
Kamu gak usah khawatir dimana kamu bisa membeli tabung reaksi tersebut, kamu tinggal pergi ke toko kimia dan membeli tabung reaksi dengan ukuran kecil dengan harga 3ribu rupiah saja. Lalu kamu masukan bubuk kopi, gula, susu bubuk, dan bahan lainnya jika suka, lalu tempelkan label ucapan terima kasih kepada para tamu yang sudah hadir. Mudah dan murah kan?

5. Peralatan Dapur

Biasanya yang datang di upacara pernikahan adalah ibu-ibu. Namanya ibu-ibu pasti doyan banget sama yang namanya masak. Kalau suka masak, pasti suka juga dong sama alat masaknya. Kamu bisa menggunakan peralatan dapur sebagai souvenir pernikahan, seperti sendok, garpu, centong, teko kecil, dan peralatan dapur lainnya. Harganya gak mahal kok, apalagi jika kamu buat sendiri.

6. Photo Kenangan dengan Teman

Ini khusus buat teman-teman kamu yang datang ke upacara pernikahan. Kamu bisa memberikan souvenir foto saat kamu sekolah, kuliah, dan kerja dengan menghiasnya dengan bingkai foto yang cantik. Souvenir ini akan sangat berkesan bagi teman-temanmu.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuat souvenir ini tidak begitu mahal, kamu cukup ngeprint foto dengan ukuran sedang saja dan gunakan bingkai yang sudah jadi dari kayu hias atau plastik. Jika dihitung gak lebih dari 10ribu kok.

7. Souvenir Tote Bag

Siapa sih yang gak tau tote bag? Tote bag bisa digunakan untuk mengantongi barang-barang kecil saat bepergian. Tote bag saat ini banyak motifnya jadi siapapun bisa memakainya, bahkan anak sekolah pun banyak yang pakai tote bag sebagai pengganti tas sekolah.

Kamu bisa memberikan tote bag sebagai souvenir pernikan kepada para tamu undangan, dan tentunya souvenir ini akan sangat bermanfaat bagi mereka. Soal harga, gak mahal banget kok.

8. Sandal Bottle Opener

Pembuka tutup botol bisa kamu jadikan sebagai souvenir pernikahan. Agar pembuka tutup botol lebih unik kamu bisa memesannya langsung ke jasa pembuat souvenir, seperti pembuka tutup botol berbentuk sendal ini. Unik banget kan?
souvenir untuk pernikahan yang hemat
9. Chocolate Chip Cookies in CD Sleeves

Sebagai tuan pernikahan, gak mau dong mengecewakan para tamu yang sudah datang dengan souvenir yang biasa saja. Yup, ada souvenir pernikahan yang bisa kamu coba dan tentunya jarang ditemukan di pernikahan di Indonesia, namanya Chocolate Chip Cookies in CD Sleeves. Cokelat yang dikemas dalam kemasan berbentuk CD menjadi souvenir yang unik dan akan sangat disukai oleh para tamu undangan. Karena cokelat sangat digemari oleh semua orang, jadi gak akan sia-sia kamu menjadikannya sebagai souvenir.
souvenir nikah unik, hemat, berkesan
10. Alat Tulis

Buat kamu yang ada di Jawa Tengah, pasti kenal dong sama pensil yang dihias dengan boneka wayang? Yup, kamu bisa menggunakan pensil tersebut sebagai souvenir pernikahan. Apalagi jika upacara pernikahanmu memakai adat Jawa, eum pastinya matcing banget sama souvenirnya.

Nah itulah beberapa pilihan ide souvenir pernikahan unik, hemat, dan berkesan yang bisa kamu berikan sebagai ucapan terima kasih kepada para tamu undangan.

Selain ide souvenir di atas kamu juga bisa menggunakan souvenir yang sudah ada seperti kipas, handuk, gelas, bros, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Sovenir tersebut masih oke kok digunakan. Yang penting pilihlah desain yang unik dan berkesan buat para tamu. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel