Loading...

Alasan Setelah Menikah Harus Pisah Rumah dari Orang Tua

Nikahblog.Net. Alasan setelah menikah harus pisah rumah dari orang tua memang banyak sekali, setiap orang memiliki alasan masing-masing, namun secara umum ada beberapa alasan pokok yang mengharuskan pasangan rumah tangga pisah rumah dari orang tuanya dan membangun rumah tangga sendiri. Yang paling penting adalah agar bisa hidup mandiri tanpa harus slelau mendapat bantuan dari orang tua. Apalagi suatu saat nanti pasangan tersebut akan memiliki keuturunan, maka rumah orang tua tak lagi cukup untuk menampung keluarga anda, ruang-ruang menadi lebih sempit sehingga ujung-ujungnya akan timbuk konflik.

Nah berikut ini akan kami paparkan alasan kenapa setelah menikah harus pisah dari rumah orang tua. Berikut lebih jelasnya.

Pisah Rumah dari Orang tua Setelah Menikah

Lebih Bisa Mandiri dan Tidak Merepotkan Orang Tua

Masa sih setelah menikah anda harus terus menerus tinggal bersama orang tua? Bisa jadi itu akan merepotkan mereka dimana harus ada kamu dan pasanganmu. Apalagi jika dirumah tidak sendiri, ada adik yang jumlahnya lebih dari satu dan ada orang tua kamu tentu saja. Semuanya akan terasa merepotkan, kamu sendiri juga akan merasa demikian.

Kamu juga tidak akan bisa lebih mandiri jika semuanya harus dibawah pengawasan orang tua kamu. Apalagi kehidupan setelah berkeluarga akan berlangsung lama hingga maut memisahkan, Masa harus terus tinggal dirumah orang tua??

Lebih Nyaman dan Bebas berdua Sehingga Lebih Bahagia

Berumah tangga kadang tidak selalu berjalan mulus, kadang ada masalah yang mendera. Kamu tidak akan bisa leluasa menyelesaikan masalah yang dialami jika disamping kamu ada orang tua. Kamu tidaka kan bisa leluasa mengambil keputusan terbaik bersama antara kamu dan pasangan kamu. Nah, jika hidup terpisah, semua masalah bisa diatasin bersama-sama dengan pasangan kamu tanpa intervensi pihak rang tua.

Hidup berkeluarga berdua akan terasa lebih nyaman, bebas tanpa ada rasa gak enak saat hendak melakukan kegiatan apapun. Bayangkan jika anda tinggal bersama orang tua, tentu saja tidak akan bebas melakukan aktivitas bersama pasangan. Kehidupan rumah tangga dengan tinggal diruah sendiri akan memupuk kebersamaan dan tentu saja akan semakin bahagia.

Bisa Beradaptasi Lebih cepat

Saat pacaran mungkin kamu sudah mengetahui karakter pasangan kamu, namun hal itu akan terasa berbeda pada saat sudah menikah, sifat pasangan kamu akan ada perbedaan yang tentu saja perlu adaptasi dari kamu. Sayangnya jika kamu tinggal bersama orang tua setelah menikah maka kamu akan lamban memahami sifat pasangan kamu, sulit beradaptasi karena selalu ada rasa kurang enak, kurang bebas dalam menjalani kehidupan berkeluarga. Jika kamu setelah menikah kemudian berpisah rumah dari orang tua maka kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan pasangan sehingga cepat beradaptasi.

Menghindari Konflik dengan Orang Tua

Konflik akan mudah terjadi jika kamu masih bersama orang tua jika telah menikah. Benar sekali, perasaan tidak enak biasanya menjadi penyebab utama, sebagai contoh jika kamu perempuan dan tinggal bersama mertua akan sering sekali merasa tidak enak dengan pekerjaan rumah, jika tidak dikerjakan nanti akan dicap pemalas, apalagi disisi lain kamu sendiri memiliki pekerjaan lain sebagai ibu rumah tangga untuk suami atau anak-anak.

Nah itulah beberapa poin mengapa setelah menikah kamu harus pisah rumah dari orang tua. Rasanya siapapun yang telah menikah atau baru berumah tangga ingin sekali hidup ideal dan mandiri, Tinggal dirumah sendiri sekalipun hanya ngontrak yang penting bisa berdua menjalani kehidupan rumah tangga baik suka maupun duka. So, Ini adalah pilihan yang mau tidak mau harus dilakuin oleh kamu, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel